Monday, August 14, 2006

Komitmen Layanan Bank BPD DIY; Kembangkan Teknologi Sistem Tersentral

Yogya (KR) – Teknologi Informasi (TI) menjadi salah satu komitmen Bank BPD DIY untuk terus dikembangkan, baik untuk mendukung pola kerja maupun memberikan kemudahan kepada nasabah. Sejak tahun 1991, seluruh jaringan pelayanan Bank BPD telah berhubungan secara real time on line dan saat ini masyarakat serta nasabah menuntut lebih dari sekadar on line.”Masyarakat menuntut agar memperoleh lebih banyak kemudahan dari pemanfaatan teknologi untuk perbankan,” kata Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, Suicha Prihasti SE MM, kepada KR.

Ditambahkan, pada tahun 2004, bank makin menyempurnakan teknologi system informasi dengan menyusun core banking system yang tersentralisasi. Sehingga, pada tahun 2005 aplikasi ini telah dapat diterapkan pada operasional bank, dan dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi. Selain itu, pada tahun 2004 lalu, bank Bank BPD juga telah menambah 5 jaringan ATM baru, yang ditempatkan dilingkungan perkantoran pemerintah.

Disadari bahwa TI memegang peranan penting dalam industri perbankan. Bahkan, banyak memanfaatkan TI sebagai salah satu keunggulan strategis.

Dengan kesadaran tersebut, lanjut Suicha, maka bank BPD DIY selalu melakukan penyempurnaan teknologi yang dimiliki. Setelah berhasil mengembangkan layanan ATM tahun 2003, maka tahun 2004, dikembangkan teknologi yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer ke bank lain yang bergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Dalam tahun 2004 lalu, BPD DIY menyempurnakan teknologi yang dimiliki menunjukkan teknologi dengan system tersentral. Program kerja diawali sejak tahun 2004, dan selesai tahun 2005, untuk dapat diimplementasikan sepenuhnya tahun 2006.

Pengembangan-pengembangan tersebut dimaksudkan untuk makin meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan pada sisi yang lain diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya bank.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

July 2006 August 2006 October 2006 Link