Monday, August 14, 2006

RI – Malaysia Kerja Sama 9.700 ATM

Oleh : Irsad Bisnis Indonesia

Jakarta : Malaysia Electronik Payment System Sdn Bhd (MEPS) dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) melakukan kerja sama link fasilitas ATM antara Malaysia dan Indonesia yang melibatkan 9.700 unit ATM di kedua negara tersebut.

Ada lebih dari 700.000 nasabah bank di Malaysia dan dua juta dari Indonesia yang regular melakukan perjalanan lintas kedua nagar itu yang akan berpotensi memanfaatkan lauanan link anjungan tunai mandiri tersebut.

Pertama yang menikmati kerja sama itu nasabah May-bank, Bank Syariah Mandiri dan Nilai Inti Sari Penyimpanan Bank. MEPS memperkirakan sampai akhir 2005, lebih dari tujuh bank local. Malaysia diperkirakan akan menawarkan layanan link regional tersebut kepada nasabahnya.

Dalam layanan pemanfaatan ATM Bersama itu dimungkinkan nasabah dari Indonesia bisa menarik mata uang ringgit di Malaysia dan sebaliknya nasabah Malaysia bisa menarik rupiah di Indonesia.

Dalam kerjasama ini ada 5.200 unit ATM dalam kelolaan Artajasa dan 4.500 unit dari jaringan MEPS yang bisa digunakan oleh kedua belah pihak.

Direktur Pelaksana MEPS Dato’ Mohd Hata Robani mengatakan kerjasama itu menjadi tonggak sejarah bagi kedua belah pihak sebagai industri keuangan di kedua negara.

“Kerja sama ini menjadi langkah besar untuk menunjukkan visi MEPS ke depan yang akan memberikan layanan transaksi secara menyeluruh bagi nasabah di manapun mereka berada,”katanya dalam siaran persnya kemarin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

July 2006 August 2006 October 2006 Link